Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Bersama Van Persie Cetak Gol, Rooney Diganjar Kartu Merah. Manchester United VS West Ham 2-1

Sepakan Penyerang Manchester United, Wayne Rooney dan Robin Van Persie bawa tim berjuluk Setan Merah ini unggul 2 0 melawan West Ham United. Tapi di menit 50 Rooney harus keluar lapangan karena diusir wasit.
Rooney merayakan gol yang dicetaknya ke gawang West Ham/manutd.com
Rooney merayakan gol yang dicetaknya ke gawang West Ham/manutd.com

Bisnis.com, JAKARTA — Tampil sebagai penyerang, Wayne Rooney berhasil membuat stadion Old Trafford bergemuruh menyambut golnya. Namun di babak kedua, para penonton terhenyak kaget saat wasit mengganjar Rooney dengan kartu merah.

Petaka bagi Rooney terjadi di menit ke 59. Berusaha menghentikan pemain lawan, Rooney dianggap melakukan pelanggaran keras.

Itu bermula dari upaya Rooney menghentikan pemain sayap West Ham, Downing yang menyerbu dengan gerakannya yang nyaris tak terhadang. Tak ada cara lain, Rooney pun harus bertindak keras, apa pun risiko yang mesti diterimanya.

Sebelum kejadiaan naas itu, Rooney dan Robin Van Persie ibarat pasangan kembar yang membawa keriangan bagi kubu Manchester United.

Sepakan Penyerang Manchester United, Wayne Rooney dan Robin Van Persie membawa tim berjuluk Setan Merah ini unggul 2 – 0 melawan West Ham United.

Umpan manis Rafael yang menyisir pertahanan West Ham tidak disia-siakan Rooney untuk membuka keunggulan timnya yang minggu lalu kalah melawan Leicester City 3 – 5.

Tak selang terlalu lama, 16 menit kemudian, RVP menggandakan gol MU lewat sontekan manis kaki kanannya ke sudut kiri gawang kiper West Ham.

Bertanding di stadion kebanggaan Old Trafford, seluruh penonton bersorak menyambut gol Rooney pada menit ke-6 ini. Ternyata sorakan itu kembali terulang saat penyerang asal Belanda membuat West Ham tertinggal 0 - 2 dalam pertandingan malam ini.

Hingga 25 menit pertandingan berlangsung, MU mendominasi permainan lewat penguasaan bola 65% - 35%.

Gol balasan West Ham tercipta di menit 37. Penjaga gawang Manchested United yang sebelumnya berhasil menyelamatkan bola dari sudut yang bersamaan dengan posisi matahari dan membuatnya silau akhirnya harus memungut bola dari gawangnya sendiri.

Serangan yang bertubi-tubi akhirnya membuat De Gea kewalahan. Itu bermula saat West Ham mendapat hadiah tendangan penjuru. De Gea tak berkutik saat penyerang yang sebelumnya bermain di Valenci, Diafra Sakho menyundul bola rebound dari jarak dekat.

Sementara itu, hasil pertandingan Liverpool vs Everton berakhir imbang 1 - 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Sumber : manutd.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper