LIGA INGGRIS: Bobby Charlton, MU Di Bawah Moyes Kesalahan Besar

Legenda sepakbola Inggris Sir Bobby Charlton menilai Manchester United di bawah David Moyes pada musim lalu kesalahan besar.
Martin Sihombing | 02 Agustus 2014 18:44 WIB
Mantan pelatih MU David Moyes - Reuters

Bisnis.com, MANCHESTER - Legenda sepakbola Inggris Sir Bobby Charlton menilai Manchester United di bawah David Moyes pada musim lalu kesalahan besar.

Dia mengakui: "Kami sedikit berjuang  tahun lalu dan mungkin beberapa orang membuat beberapa kesalahan, tapi kita  tidak berpikir  mereka akan membuat  itu  sekarang."
Charlton, yang juga direktur di Old Trafford, membuat 758 penampilan untuk klub, mencetak 249 gol dan kapten mereka ke Piala Eropa 1968.

Moyes dipilih oleh pendahulunya Sir Alex Ferguson setelah pria asal Skotlandia itu pensiun setelah 26 tahun bertugas, tetapi mantan bos Everton itu dipecat  pada April setelah 10 bulan bertugas mengecewakan.

United menyelesaikan musim lalu di peringkat ketujuh - prestasi terburuk mereka dalam sejarah Premier League - dan gagal lolos ke Liga Champions atau Liga Europa.

 Sir Bobby Charlton menggambarkan pra-musim saat ini di bawah manajer baru Louis van Gaal sebagai "luar biasa".  Charlton mengatakan itu kepada  saluran televisi klub MUTV dia berharap United akan "baik-dilayani oleh seorang pria yang benar-benar pintar".

Mantan bos Timnas Belanda Van Gaal telah menikmati kemenangan awal pada awal masa jabatannya di United, dengan tur pra-musim yang sukses di Amerika Serikat.

Dia telah menandatangani Luke Shaw dari Southampton dan Ander Herrera dari Athletic Bilbao. Charlton menambahkan bahwa ia "sangat senang karena dengan cara itu Van Gaal telah membuat perubahan".

 United akan melawan juara Eropa Real Madrid di Michigan pada  Sabtu (2/8/2014) di International Championship Cup 2014- meskipun mantan pemain United Cristiano Ronaldo  absen dari tim pelatih Real Carlo Ancelotti.

Sumber : bbc.com

Tag : liga inggris
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top