Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS ASIA: Atasi Carezo Osaka 5-1, Guangzhou Tatap Perempatfinal

Juara Bertahan Liga Champions AFC Guangzhou Evergrande mengatasi perlawanan tuan rumah Cerezo Osaka yang ditangani Diego Forlan, Cerezo Osaka dengan skor 5-1.
/channelnewsasia.com
/channelnewsasia.com

Bisnis.com, OSAKA- Juara Bertahan Liga Champions AFC Guangzhou Evergrande mengatasi perlawanan tuan rumah  Cerezo Osaka yang ditangani Diego Forlan, Cerezo Osaka dengan skor 5-1.

Pada pertandingan yang digelar Selasa malam (6/5/2014) Guangzhou mampu menampilkan permainan mengesankan hingga setapak lagi menjejak di perempat final untuk ketiga kalinya lewat.

Dua gol cepat dari Elkeson ditambah satu dari rekannya dari Brazil, Muriqui, dan satu lainnya atas usaha sendiri melalui Gao Lin, membuat tim anak asuh Marcello Lippi itu lebih mudah memainkan laga leg kedua mereka di kandang pada minggu depan.

Guangzhou sebelumnya tidak pernah menang pada laga kandang tahun ini dan mereka dalam posisi berbahaya kandas pada babak penyisihan grup sebelum lolos pada akhir permainan mereka.

Tim asal China yang memenangi Liga Champions AFC itu bangkit kembali untuk mempertahankan gelar mereka, ketika bertemu dengan Cerezo, yang kini dilatih mantan bintang Uruguay,Forlan, di hadapan penonton mereka sendiri di Osaka.

Sebelumnya, Pohang Steelers sempat kecolongan sebelum menang 2-1 atas mantan juara Jeonbuk Hyundai Motors, pada laga leg pertama sesama tim Korea itu.

Tim tuan rumah sempat keteter, ketika Lee Jae-Sung menggebrak beberapa saat setelah turun minum, tetapi mereka dengan cepat membalas melalui Son Jun-Ho, sebelum Go Moo-Yul menentukan kemenangan mereka 16 menit menjelang laga usai.

Kemenangan itu membuat Pohang, juara 2009, menjalani laga mudah pada lanjutan pertandingan lawan Jeonbuk, yang mengangkat piala itu pada 2006 dan maju lagi ke babak final pada 2011.

Sedangkan Asamoah Gyan melanjutkan permainan bagusnya dalam turnamen itu ketika menolong Al Ain mengalahkan Al Jazira 2-1 pada laga di Abu Dhabi.

Pemain dari Ghana, Gyan, yang juga mencetak tujuh gol untuk Al Ain pada penyisihan grup, memanfaatkan umpan dari Ismail Ahmed pada menit ke-11 dan Omar Abdulrahman membuat angka menjadi 2-0 empat menit kemudian, pada laga antara dua tim papan atas UEA itu.

Musallem mempertipis kekalahan Al Jazira pada babak kedua ketika mendapat umpan dari Abdelaziz Barada, tetapi Al Ain mempertahaknan keunggulan mereka hingga akhir permainan.

Pada laga di Tanah Suci Mekah, Al Ittihad mengalahkan Al Shabab 1-0 dalam laga dua tim raksasa Arab Saudi. Mukhtar Fallatah menjalakan gol tunggal itu pada menit ke-75, sehingga klub dua kali juara itu memenangi laga leg pertama mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper