Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Ujian Kedua Giggs, Sedu Sedan Fellaini

Pemecatan David Moyes dari Manchester United membuat Marouane Fellaini sedih. Bekas anak didik Moyes di Everton yang menjadi rekrutan pertama sang altenatore ketika melatih di United itu mengatakan beberapa minggu ini menjadi minggu yang sulit baginya karena kedekatannya dengan pria Skotlandia tersebut.
Ryan Gigg ketika aktif bersama Ronaldo di MU. Kini Gigg menjadi pelatih sementara klub tersebut/Reuters
Ryan Gigg ketika aktif bersama Ronaldo di MU. Kini Gigg menjadi pelatih sementara klub tersebut/Reuters

Bisnis.com. MANCHESTER--Pemecatan David Moyes dari Manchester United membuat Marouane Fellaini sedih. Bekas anak didik Moyes di Everton yang menjadi rekrutan pertama sang altenatore ketika melatih di United itu mengatakan beberapa minggu ini menjadi minggu yang sulit baginya karena kedekatannya dengan pria Skotlandia tersebut.

"Saya sedih, tapi itulah sepakbola, hasil adalah segalanya, sehingga klub harus segera membuat pilihan," ujar Fellaini, pemain yang direkrut United dari Everton sebesar 27,5 juta  Poundsterling pada 2013 lalu.

Sementara Giggs, care taker sementara untuk menggantikan kekosongan kursi pelatih yang ditinggalkan Moyes menuai hasil positif di pertandingan pertamanya melawan Norwich. Saat berhasil mengkandaskan Norwich City 4-0 tanpa balas, Fellaini tidak masuk dalam tim racikan sang care taker.

Debut yang mengagumkan dari Giggs bersama rekan-rekan class of 92nya seperti Phil Neuville, Scholes dan Butt ini mulai mendapatkan dukungan. Rooney dan Lindegaard menyatakan dukungannya agar Giggs dipermanenkan sebagai manajer United.

Peter Schmeichel mengatakan United memiliki budaya yang berbeda dari tempat lainnya, dibutuhkan orang yang paham dengan budaya United untuk mengelola tim ini ke depannya.

"Saya ingin melihat Giggs dan staffnya diberikan kesempatan untuk mengelola tim ini ke depannya," ujar Schmeichel, bekas penjaga gawang United era 90-an.

Sunderland menjadi ujian kedua Giggs. The Black Cats, julukan Sunderland yang juga banyak diisi bekas pemain United ini akan melakoni laga melawan United akhir pekan ini.

Rooney kemungkinan diragukan tampil pada pertandingan ini karena masalah kebugaran. Sementara Van Persie kemungkinan sudah pulih dari cederanya setelah menerima pengobatan di negeri kincir angin, tempat asal Van Persie. Tapi, Giggs mengaku tidak mau bertaruh dengan memainkan 90 menit Van Persie yang baru sembuh dari cederanya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper