Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFF U-19: Vietnam vs Brunei Darussalam Skor 6-1

Bisnis.com, JAKARTA - Vietnam U-19 menjadi juara grup B dengan nilai sempurna 15 dari 5 pertandingan.

Bisnis.com, JAKARTA - Vietnam U-19 menjadi juara grup B dengan nilai sempurna 15 dari 5 pertandingan.

Pertandingan terakhir melawan Brunei Darrusalam menang telak 6-1.

Vietnam menjadi juara grup B dan Indonesia menjadi runner up. Sementara itu, di grup A, Timor Leste menjadi juara grup A, sedangkan Laos sebagai runner up.

Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Timor Leste U-19 di semifinal, sedangkan Vietnam bertemu dengan Laos U-19.


Tim nasional sepak bola Vietnam dibawah usia 19 tahun (U-19) mengalahkan Brunai Darussalam dengan skor telak 6-1 dalam lanjutan Piala AFF U-19 yang berlangsung di Stadion Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (18/9/2013) malam.

Enam gol Vietnam masing-masing dicetak Truong Van Thiet menit 6, Pham Trum Tinh menit 34, Nguyen Minh Thai menit 40, Phan Thanh Hau menit 52, Lam Thi Phong menit 62 serta Pham Trum Thin menit 90. Sedangkan satu gol Brunai Darussalam dicetak Faiq Jefri Bolkah pada menit 75.

Dalam pertandingan itu, Vietnam yang menggunakan kostum merah-merah bermain langsung menyerang, sehingga mendapatkan kesempatan penalti yang mampu dieksekusi dengan baik oleh Truong Van Thiet pada menit ke 6, dan mengubah skor menjadi 1-0.

Serangan dengan bola pendek yang dipermainkan Vietnam, kembali mampu menambah gol pada menit ke 34 melalui Pham Trum Tinh, dan mengubah skor menjadi 2-0.

Memasuki menit 37, Vietnam kembali mendapatkan kesempatan dari kotak penalti setelah Luu Cong Song dilanggar di kotak terlarang, namun eksekusi yang dilakukan penjaga gawang Vietnam, Le Van Troung, gagal dan hanya membentur tiang gawang.

Memasuki menit 40, penjaga gawang Brunai Darussalam Abdul Hafiz Bin Abd Rahim dipaksa kembali memungut bola dari gawangnya setelah tendangan bebas Nguyen Minh Thai mengoyak gawang Brunai, dan mengubah skor menjadi 3-0 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, meski sudah dinyatakan lolos ke babak selanjutnya Piala AFF U-19, permainan tim muda Vietnam tidak kendur, bahkan pada menit ke 52 Phan Thanh Hau memperlebar jarak kemenangan menjadi 4-0.

Kalah empat gol membuat permainan Brunai Darussalam yang dalam pertandingan itu menggunakan seragam kuning-kuning sedikit menurun, hal ini dimanfaatkan oleh Lam Thi Phong untuk kembali menggandakan keunggulan menjadi 5-0.

Baru memasuki menit ke 75, Brunai Darussalam mendapatkan angin segar setelah Faiq Jefri Bolkiah sukses memperkecil ketertinggalannya dengan mencetak gol dan mengubah skor menjadi 5-1.

Di akhir babak kedua, Vietnam kembali membuat jarak skor semakin jauh setelah akselerasi Pham Trum Thin berhasil mengecoh penjaga gawang Brunai dan mengubah skor menjadi 6-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini, mencatatkan Vietnam sebagai tim yang tak terkalahkan selama penyisian Grup B dan memastikan diri lolos dengan predikat juara grup.

Di pertandingan semifinal yang akan berlangsung pada Jumat (20/9) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Vietnam akan berjumpa dengan Laos yang kini menempati posisi runner up grup A. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper