Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Dunia 2013: Gilas Juara Olimpiade, Ahsan/Hendra ke Final

Bisnis.com, JAKARTA –  Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  melangkah ke  final Kejuaraan Dunia 2013 setelah menundukkan ganda  tuan rumah dan juara Olimpiade 2012  Cai Yun/Fu Haifeng  dengan straight

Bisnis.com, JAKARTA –  Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  melangkah ke  final Kejuaraan Dunia 2013 setelah menundukkan ganda  tuan rumah dan juara Olimpiade 2012  Cai Yun/Fu Haifeng  dengan straight set  21-19, 21-17, Sabtu (10/8/2013).

Dalam  pertemuan  kelima itu, Ahsan/Hendra sekaligus mengubur mimpi pasangan peringkat 11 dunia itu untuk menjadi juara dunia yang kelima kalinya.

"Kami sangat senang bisa lolos ke final kejuaraan bergengsi seperti World Championships. Setelah ini kami akan fokus pada pertandingan selanjutnya dan menyusun strategi permainan," kata Hendra, kepada badmintonindonesia.org.

"Pada game pertama, Ahsan/Hendra masih belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan tertekan, Cai/Fu juga bermain bagus. Saat ada kesempatan mengubah permainan, Ahsan/Hendra bisa mengontrol sehingga lawannya ikut pola mereka dan kesulitan," kata Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi.

Menang di game pertama cukup membawa pengaruh positif bagi penampilan Ahsan/Hendra di game kedua. Meski sempat ketinggalan 3-6, Ahsan/Hendra mampu menyalip skor Cai/Fu menjadi 18-11 hingga akhirnya memastikan tiket final.

"Kami sempat grogi di game pertama, mainnya tidak lepas, makanya banyak membuat kesalahan sendiri. Cai/Fu memang prestasinya sudah menurun, tetapi mereka masih tergolong pasangan yang kuat. Di awal-awal mereka tidak gampang mati," jelas Ahsan.

Indonesia masih berpeluang untuk menambah wakilnya ke babak final. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertanding memperebutkan tiket final melawan pasangan emas Olimpiade London 2012, Zhang Nan/Zhao Yunlei malam nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper